January 27, 2022

Relawan TIK Bali Dampingi Literasi Digital Bagi Sepuluh Desa Bersama Siber Kreasi

Sedikitnya sepuluh Desa yang ada di Provinsi Bali menjadi tuan rumah penyelenggara Siber Kreasi Local Fair 2021 yang digelar selama 4 hari tersebut pada, 10 – 13 Juni 2021. Sebagaimana diungkapkan oleh I Gede Putu Krisna Juliharta, selaku Ketua Relawan TIK Provinsi Bali, menurutnya, Desa harus di edukasi serta dampingi terkait materi Literasi Digital.

“ Setiap desa tentu memiliki kebutuhan berbeda, dan keinginan kami tersebut ternyata sejalan dengan Siber Kreasi, sehingga kami berkolaborasi dan kegiatan ini menjadi bagian dari Siber Kreasi Local Fair 2021,” katanya.

Literasi Digital : Pelatihan Branding Produk di Desa Bhuana Giri, Karang Asem, Bali

Setiap Desa, Kata Krisna, di ikuti oleh 25 peserta secara Luring dengan menerapkan protokol Kesehatan dan kegiatan juga dapat di ikuti secara Daring. Kegiatan ini melibatkan beberapa pihak seperti, Relawan TIK, Siber Kreasi, STMIK Primakara, Mahasiswa, Pemerintah Desa dan Masyarakat Umum

“ Kami berharap ini menjadi Role Model, agar Desa harus ter Literasi Digital, Relawan TIK bisa turun, dan menjadi jembatan dengan pihak swasta maupun komunitas lainnya sehingga Desa bisa di dampingi sesuai dengan kebutuhan masing – masing,” harapnya

Dokumentasi Kegiatan Literasi Digital di Desa Paksebali, Klungkung

Sepuluh Desa tersebut adalah, Desa Bhuana Giri – Karang Asem, Desa Saba – Gianyar, Desa Tibu Beneng – Kuta Utara, Desa Bukian – Gianyar, Desa Sukawana – Bangli, Kelurahan Serangan – Denpasar, Desa Paksebali – Klungkung, Desa Sumerta Kauh – Denpasar, Desa Petang – Badung, Desa Sumerta Kelod – Denpasar.

Sumber:relawantik.or.id